Petani Pelaga Tanam Bunga Gemitir, Selain Tingkatkan Ekonomi Kini Jadi Destinasi Berfoto

  • 04 April 2019
  • Dibaca: 286 Pengunjung
 Petani Pelaga Tanam Bunga Gemitir, Selain Tingkatkan Ekonomi Kini Jadi Destinasi Berfoto

Bunga Gumitir (Marigold) adalah salah satu bunga yang menjadi pilihan utama masyarakat Bali untuk membuat persembahan atau sesajen. Bunga ini juga banyak digunakan oleh pelaku pariwisata di Pulau Dewata baik berupa bunga potong maupun pot sebagai penghias ruangan dan taman. Permintaan bunga yang memiliki nama ilmiah Tagetes erecta ini di Bali sangat tinggi dan akan meningkat bersamaan dengan pelaksanaan upacara hari besar keagamaan. Inilah yang menjadikan sebuah peluang pasar bagi para petani khususnya untuk petani Desa Pelaga untuk menjadikan bunga gemitir tanaman yang memiliki komoditas yang tinggi.

Namun tidak hanya itu bunga gemitir yang sering juga di kenal dengan sebutan Marigold ini, kini menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk menikmati liburanya dengan menjajaki  wisata – wisata di Desa Pelaga sepeti Air Terjun Nungnung, Jembatan Tukad Bangkung,Wisata Alam (Eco Tourism), Wisata Spiritual ( Spritual Tourism), Wisata Agro (Agro Tourism)  sambil  menikmati keindahan bunga gumitir di sepanjang perjalanan .

Di Desa Pelaga yang di kenal sebagai Desa wisat. Ternyata bunga gemitir dapat tumbuh dengan subur dan indahnya, menikmati si cantik gemitir di kebun Gemitir Marigold yang ada di Kabupaten Badung. Tepatnya di Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Badung. Kawasan perkebunan Gemitir berada di area pegunungan dengan kontur jalan berbukit.

Udaranya yang sejuk, ditambah pemandangan dari atas perbukitan yang romantic tak jarang para wisatawan ataupun para pengguna jalan yang hanya melewati Desa Pelaga akan terhipnotis akan keindahan dari bunga gemitir dan berhenti untuk berfoto dan mengabadikan keindahannya di ponsel dan bahkan membagikanya di sosial media yang mana membuat wisata  desa pelaga semakin di kenal oleh masyarakat  luas. (KP-001)

  • 04 April 2019
  • Dibaca: 286 Pengunjung

Artikel Lainnya

Cari Artikel